Q: Bagaimana cara order di patta.id ?
A: Ketika customer ingin melakukan orderan, sebelumnya harus melakukan registrasi member di web patta.id, sehingga customer memiliki akun member untuk log-in setiap ingin melakukan penyewaan barang di patta.id, hal ini diwajibkan karena untuk keamanan bersama. Setelah itu customer bisa melakukan pemesanan langsung di web maupun chat via WA kami.
Q: Bagaimana jika ingin meminjam 2 barang atau lebih tetapi di tanggal yang berbeda akan tetapi dalam 1x transaksi, bagaimana sistem biaya kirim dan pengirimannya ?
A: Meskipun memesan dalam 1x transaksi, apabila barang yang dipesan berbeda tanggal, maka akan dikenakan biaya kirim lebih dari 1x. Biaya kirim yang tertera hanya berlaku untuk 1x pengiriman&penjemputan di tanggal yang sudan dipesan. Jika lebih dari itu maka team Patta.id akan follow up kembali.
Q: Bagaimana sistem konfirmasi pembayarannya ?
A: Ketika selesai melakukan pemesanan, maka customer akan menerima e-mail berisi invoice, informasi pemesanan beserta link untuk melakukan konfirmasi pemesanan, setelah melakukan konfirmasi pembayaran maka customer akan kembali menerima e-mail bahwa pembayaran diterima dan pemesanan akan segera diproses berikut dengan link Term & Condition penyewaannya.
Q: Apakah semua barang yang disewakan dalam kondisi bersih ?
A: semua barang yang disewakan dipastikan dalam kondisi bersih dan terplastik rapih, karena barang – barang di patta.id selalu kami cuci setelah dari pemakaian customer sebelumnya.
Q: Bagaimana jika ingin memperpanjang masa sewa barang ?
A: Jika ingin memperpanjang masa sewa disarankan customer memberikan info ke team patta.id via
WA max. 3 hari sebelum masa sewa berakhir (lebih cepat memberi infonya lebih baik),nantinya team patta.id akan mengecek terlebih dahulu ketersediaan barang yang bersangkutan apakah bisa dilakukan perpanjangan sewa atau tidak.
Q: Apakah bisa jika ingin menjemput sendiri barang sewaannya agar tidak perlu pakai biaya kirim ?
A: Bisa, jika ingin menjemput barang sewaan ke warehouse kami dapat menghubungi via WA untuk info lokasi penjemputannya. Kami di daerah Tangerang Selatan.
Q: Bagaimana perhitungan biaya kirim jika memilih jasa pengiriman Gosend / GrabExpress ?
A: Jika memilih jasa kirim Gosend / GrabExpress maka di web tidak muncul estimasi biaya pengirimannya, maka nantinya team patta.id akan memfollow up ke customer parihal biaya kirimnya.
Q: Bagaimana jika barang datang dalam kondisi cacat ?
A: Ketika mengirimakan barang kita pastikan cek keseluruhan kondisi barang, kalau ada cacat yang berdampak barang tidak dapat berfungsi maksimal maka barang tersebut tidak akan kami sewakan, akan tetapi jikalau ada cacat kecil , kita selalu cantumkan di judul barang (pada website) bahwa barang ada defect.
Q: Bagaimana jika barang terjadi kerusakan/cacat setelah disewa?
A: Kerusakan seperti : kain sobek, noda tidak hilang, patah, baret parah, berjamur, dan cacat sejenis yang sangat mempengaruhi performa barang, akan dikenakan denda sebesar harga sparepart pengganti (jika ada), jika tidak ada sparepart pengganti, denda minimal sebesar 1 BULAN SEWA dan maksimal harga retail produce.
Q: Apakah bisa jika memesan dadakan dan meminta barang dikirim hari itu juga ?
A: Bisa, selama barang yang ingin disewa masih available dan memungkinkan dibawa dengan motor karena pengiriman tidak dapat menggunakan Patta.id-Delivery, namun dapat menggunakan gosend/grabexpress dengan jarak yang terjangkau dari warehouse kita (Tangerang Selatan) dan pemesanan dibawah jam 1 siang, jika melebihi jam 1 siang maka pengiriman hanya dapat dilakukan esok harinya.
Q: Bisakah menitipkan barang untuk disewakan di Patta.id ?
A: Mohon maaf untuk saat ini Patta.id belum menerima penitipan barang.
Q: Bagaimana perhitungan masa sewa di Patta.id?
A: Contoh: untuk masa sewa 1 bulan = 30 hari, hari pertama adalah hari start penyewaan.
Q: Apakah ada reminder untuk berakhirnya masa sewa?
A:Ada, admin akan melakukan chat WA di h-1 berakhirnya masa sewa pada jam kerja 08.00- 17.00. Jika masa sewa berakhir pada hari weekend maka reminder akan dilakukan pada hari Jumat sesuai dengan jam kerja . Customer dapat melihat tanggal berakhir sewa pada invoice yang telah dikirimkan oleh Admin pada saat menyewa barang.